Strategi dan Desain Pembelajaran (Pend. Bahasa Inggris)2022
Mata kuliah ini memperkenalkan berbagai metode dan strategi pembelajaran bahasa, khususnya Bahasa Inggris
- Dosen: 198201102006042002 Desak Made Sri Mardani, S.S., M.Pd.
- Enrolled students: 6
表記(ひょうき)2022
Mata kuliah ini memperkenalkan aturan-aturan penulisan huruf Jepang agar menghasilkan huruf yang indah
- Dosen: 198201102006042002 Desak Made Sri Mardani, S.S., M.Pd.
- Enrolled students: 17
CLASSROOM MANAGEMENT 3C
- Dosen: 199002242014042001 G.A.P. Suprianti, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 29
Introduction to Literature 2022 3B
- Dosen: 198004042003122001 Dr. Ni Komang Arie Suwastini, S.Pd., M.Hum.
- Enrolled students: 30
Bunpo Shokyu Kelas A (PBJ 2022)
- Dosen: 198705122012122001 Dr. Kadek Eva Krishna Adnyani, S.S., M.Si.
- Dosen: 198804222019032012 Yeni, S.Pd.,M.Pd.
- Enrolled students: 32
Strategi dan Desain Pembelajaran Kelas B (PBJ 2021)
- Dosen: 198201102006042002 Desak Made Sri Mardani, S.S., M.Pd.
- Dosen: 198804222019032012 Yeni, S.Pd.,M.Pd.
- Enrolled students: 21
Strategi dan Desain Pembelajaran Kelas A (PBJ 2021)
- Dosen: 198201102006042002 Desak Made Sri Mardani, S.S., M.Pd.
- Dosen: 198804222019032012 Yeni, S.Pd.,M.Pd.
- Enrolled students: 21
Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran Kelas B (Bahasa Jepang 2022)
Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran bertujuan untuk memberikan konsep teori dan keterampilan kepada mahasiswa terkait jenis dan langkah-langkah dalam melakukan asesmen dan evaluasi pembelajaran, sehingga mendukung kompetensi dalam mengajar dan meneliti.
Pembelajaran dibagi menjadi dua bagian, yang pertama mahasiswa berdiskusi dengan kelompoknya terkait jenis-jenis asesmen dan evaluasi pembelajaran bahasa, kemudian mempresentasikan di kelas hasil diskusi mereka. Kedua, mahasiswa beserta kelompoknya membuat tes untuk melakukan penilaian pada masing-masing keterampilan berbahasa serta melakukan validasi tes tersebut.- Dosen: Desak Made Sri Mardani, S.S. -
- Dosen: 199309112020122018 Irvina Restu Handayani, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 22
Chokai Shokyu (2022)
Mata kuliah Chokai Shokyu merupakan matakuliah menyimak bahasa Jepang dasar. Dengan mengikuti matakuliah ini mahasiswa mampu dalam mengaplikasikan konsep dan pengetahuan tentang gramatika dan kosa kata bahasa Jepang dasar untuk memaknai wacana atau tuturan sederhana yang didengar. Matakuliah ini memuat konten tentang salam bahasa Jepang, tuturan bahasa Jepang sederhana dengan konteks sekolah, rumah, dan keluarga. Aktivitas yang dilakukan adalah menyimak audio, mendiskusikan permasalahan yang didengar, dan membahas pemaknaan dari audio yang didengarkan. Sikap dalam mengikuti matakuliah ini dievaluasi melalui observasi. Kemudian, pengetahuan mahasiswa dilihat perkembangannya melalui tes tulis. Lalu, matakuliah ini juga mengukur keterampilan mahasiswa melalui praktik menyimak bahasa Jepang dasar.
- Dosen: 199309112020122018 Irvina Restu Handayani, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 33
Perkembangan Peserta Didik (Bahasa Jepang 2022)
Mata kuliah merupakan mata kuliah dasar kependidikan pada program S 1 kependidkan. Selesai mengikuti mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan dan mengaplikasikan dalam pendidikan tentang (1) konsep perkembangan, mencakup : (a) konsep perkembangan dalam kontelasi psikologi dan pendidikan, serta (b) pengertian, prinsip, pendekatan, dan tahapan perkembangan; (2) faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan; (3) konsep dan tugas perkembangan berdasarkan tahapan perkembangan; (4) karakteristik perkembangan psiko-fisik peserta didik, mencakup (a) perkembangan fisik dan psikomotorik, (b) kognitif, (c) bahasa, (d) sosiomosional, (e) moral dan religi, (f) kemandirian, dan (g) perkembangan karier; serta (5) permasalahan remaja.
- Dosen: 199309112020122018 Irvina Restu Handayani, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 32
Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran Kelas A (Bahasa Jepang 2022)
Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran bertujuan untuk memberikan konsep teori dan keterampilan kepada mahasiswa terkait jenis dan langkah-langkah dalam melakukan asesmen dan evaluasi pembelajaran, sehingga mendukung kompetensi dalam mengajar dan meneliti.
Pembelajaran dibagi menjadi dua bagian, yang pertama mahasiswa berdiskusi dengan kelompoknya terkait jenis-jenis asesmen dan evaluasi pembelajaran bahasa, kemudian mempresentasikan di kelas hasil diskusi mereka. Kedua, mahasiswa beserta kelompoknya membuat tes untuk melakukan penilaian pada masing-masing keterampilan berbahasa serta melakukan validasi tes tersebut.- Dosen: 198201102006042002 Desak Made Sri Mardani, S.S., M.Pd.
- Dosen: 199309112020122018 Irvina Restu Handayani, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 21