Pembelajaran Berdiferensiasi Rombel 32
Mata kuliah Pembelajaran Berdiferensiasi bertujuan untuk membekali mahasiswa kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan tentang pembelajaran berdiferensiasi. Mata kuliah ini bermanfaat bagi mahasiswa dalam merancang pembelajaran berdiferensiasi dari segi konten, proses, dan produk yang sesuai dengan kebutuhan siswa serta dapat menentukan asesmen yang relevan untuk menilai proses dan produk belajar siswa. Materi yang dibahas dalam mata kuliah ini mencakup Konsep Dasar dan Prinsip-prinsip Pembelajaran Berdiferensiasi, Pemetaan Kebutuhan Belajar Siswa, Peran Guru dalam Pembelajaran Berdiferensiasi, Elemen Pembelajaran Berdiferensiasi, Variasi Media dalam Pembelajaran Berdiferensiasi, Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Berdiferensiasi, Integrasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Model Pembelajaran Project-based Learning, Asesmen dalam Pembelajaran Berdiferensiasi, Telaah Modul Ajar Berdiferensiasi, Perancangan Modul Ajar Berdiferensiasi. Pengalaman belajar berbasis student-centered learning yang mana mahasiswa belajar melalui model case-based learning dan project-based learning. Case-based learning digunakan dalam menganalisis perbedaan kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran, sedangkan project-based learning diterapkan dalam kegiatan merancang materi, strategi, media, dan asesmen pembelajaran berdiferensiasi. Pemenuhan capaian pembelajaran mata kuliah dievaluasi melalui penilaian sikap dan partisipasi, penilaian proses berupa portofolio, ujian tengah dan projek akhir semester.
- Dosen: 198805172012122002 Dr. Ni Wayan Surya Mahayanti, S.Pd., M.Pd.
- Enrolled students: 1