Total Quality Manajemen EKO 1451 Kelas IV C

Total Quality Manajemen EKO 1451 Kelas IV C

Course modified date: 30 Mar 2020

Pada era persaingan pasar global dewasa ini, tuntutan konsumen atas peningkatan kualitas produk dan jasa bertambah.  Terjadi pula peningkatan penawaran produk dan jasa dengan harga yang lebih bersaing dari Negara dengan biaya tenaga kerja kerja rendah. Satu hal yang sangat berarti dalam meningkatkan kinerja menghadapi tantangan persaingan tersebut adalah melalui perbaikan berkelanjutan pada aktivitas bisnis yang terfokus pada konsumen, meliputi keseluruhan organisasi dan penekanan pada fleksibilitas dan kualitas. Oleh karena itu kualitas dan pengelolaannya dikaitkan dengan perbaikan berkelanjutan dilakukan oleh banyak perusahaan agar dapat mendorong peningkatan pasar dan memenangkan persaingan.  Perusahaan yang tidak mengelola perubahan tersebut akan ketinggalan. Salah satu cara yang tepat adalah dengan mengimplementasikan Manajemen Kualitas Total.  TQM merupakan paradigma baru dalam menjalankan bisnis yang berupaya memaksimumkan daya saing organisasi melalui : Fokus pada Kepusaan Konsumen, keterlibatan seluruh Karyawan, Serta perbaikan secara berkesinambungan atas kualitas produk, jasa, manusia , proses dan lingkungan organisasi