Fisika Teknik adalah mata kuliah yang mempelajari konsep tentang hukum-hukum alam dan penalarannya sebagai dasar untuk memecahkan persoalan-persoalan yang berhubungan dengan mekanika, elektrik dan magnet. 

Mata kuliah ini mempelajari tentang bagaimana membangun sebuah website, baik dilakukan secara offline (localhost) sampai dengan online. Pertama, akan diajarkan bahasa-bahasa yang terlibat dalam pemrograman web, seperti HTML, XML, XHTML, CSS, Javascript, Ajax, Php, JQuery, dan lain-lain. Kedua, akan diajarkan seluk beluk web, mulai dari database yang digunakan, software-software pendukung (seperti dreamweaver atau microsoft visual studo), dan pengetahuan lain hingga bisa menciptakan sebuah web yang mandiri dan berfungsi dengan baik. 

Jaringan komputer merupakan mata kuliah pilihan di Jurusan S1 Pendidikan Teknik Elektro untuk keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Multimedia (TMM). Mata kuliah ini mempelajari konsep dasar jaringan, teknik pemasangan kabel jaringan, layer OSI, router, jaringan Linux, NAT, DNS, MRTG, dan keamanan jaringan komputer.

Belajar tentang bagaimana data bisa disampaikan dari source (sumber) atau transmitter kepada destination (tujuan) atau receiver dalam sebuah sistem komputer