[SIF1656] Supply Chain Management

[SIF1656] Supply Chain Management

Course modified date: 26 Feb 2021

Mata kuliah ini secara umum mempelajari konsep dasar supply chain management (manajemen rantai pasok), strategi analisis supply chain, ketidakpastian supply chain, jaringan distribusi supply chain, proses pengadaan dalam supply chain, e-supply chain, dan tren perkembangan dalam supply chain. Setelah mengikuti kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu menganalisis, mendesain dan mengembangkan sistem mengenai supply chain dari awal pengadaan sampai ke pengguna (end user) tentang prinsip dasar, standar  supply chain, proses serta  kecenderungan  masa  depan  supply chain  yang  berlaku  dan  terjadi  di  lingkungan  perusahaan sehingga memiliki kualitas layanan yang kompeten di mata pengguna.

[SIFS119406] Manajemen Proyek SI/TI

[SIFS119406] Manajemen Proyek SI/TI

Course modified date: 11 July 2022

Mata kuliah ini membahas tentang pengenalan Manajemen Proyek dalam Sistem Informasi yang meliputi aspek perencanaan SDM, struktur organisasi, seleksi proyek dan pengesahan, analisis kebutuhan, pengembangan sistem, estimasi, kuantitatif scheduling, implementasi dan kontrol serta memberikan mahasiswa pengetahuan, konsep-konsep serta keahlian analisis tentang resiko yang akan ditimbulkan dalam suatu proyek Sistem Informasi.

Data Mining - Genap 2020/2021

Data Mining - Genap 2020/2021

Course modified date: 15 Feb 2021
Perancangan Basis Data

Perancangan Basis Data

Course modified date: 10 July 2021
[SIF1657] Customer Relationship Management

[SIF1657] Customer Relationship Management

Course modified date: 24 Feb 2021

Mata kuliah ini secara umum mempelajari kerangka konseptual manajemen hubungan dengan konsumen. Costumer relationship management merupakan strategi bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Costumer relationship management sangat penting ketika perilaku konsumen mengalami perubahan yang semakin dinamis dan persaingan bisnis yang kompetitif. Mata kuliah ini memfokuskan pada perencanaan dan mengelola data konsumen untuk menciptakan nilai konsumen, salah satunya dengan memanfaatkan IT. Setelah mengikuti kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan strategi pemasaran berdasarkan kekuatan-kekuatan yang mempengaruhi organisasi, seperti regulasi, sosial, pasar, teknologi dan kondisi pasar.

Software Engineering

Software Engineering

Course modified date: 19 Apr 2021