Operasional Kantor Depan  salin 1

Operasional Kantor Depan salin 1

Course modified date: 9 Dec 2021

front office adalah salah satu department yang ada di hotel yang mempunyai tanggung jawab atas penerimaan pemesanan kamar, melakukan prosess kedatangan & keberangkatan dan merupakan department yang ada paling depan di hotel. Pemahaman terhadap FO Departement penting kiranya karena FO Departemen yang terdiri dari 7 section membutuhkan pemahaman yang baik

PENGANTAR PERHOTELAN KELAS A

PENGANTAR PERHOTELAN KELAS A

Course modified date: 9 Dec 2021

MATA KULIAH INI BERISI TENTANG MATERI DASAR INDUSTRI HOTEL. DAN STRUKTUR DASAR ORGANISASI DALAM MANAJEMEN PERHOTELAN

Operational Kantor depan

Operational Kantor depan

Course modified date: 2 June 2023

materi pembelajaran front office/ kantor depan 

ANALISA OPERASIONAL HOTEL KELAS B

ANALISA OPERASIONAL HOTEL KELAS B

Course modified date: 8 Dec 2021

MATA KULIAH INI  BERISI TENTANG MATERI MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN DAN OPERASIONAL PERHOTELAN

ANALISA OPERASIONAL HOTEL

ANALISA OPERASIONAL HOTEL

Course modified date: 8 Dec 2021

MATA KULIAH INI MEMBAHAS TENTANG LAPORAN KEUANGAN, OPERASIONAL , DAN KINERJA SISTEM DI INDUSTRI PERHOTELAN YANG BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PROFIT/LOSS DAN KINERJA PERUSAHAAN PERHOTELAN

Komunikasi Bisnis salin 2

Komunikasi Bisnis salin 2

Course modified date: 11 Nov 2021

Komunikas bisnis mencangkup berbagai hal yang berkaitan dengan komunikasi baik secara lisan maupun tulisan dalam dunia bisnis

Operasional Kantor Depan salin 1

Operasional Kantor Depan salin 1

Course modified date: 11 Nov 2021

Hampir semua kegiatan yang ada di kantor depan berhubungan dengan tamu, baik secara lansung maupun tidak langsung. Karena itu kantor depan memiliki peran yang sangat penting. kantor depan memiliki beberapa seksi-seksi yang perlu diketahui karena tugas dan tanggung jawabpetugas kantor depan tidak hanya menerima tamu, tetapi juga melakukan penjualan terhadap produk hotel.

Operasional Tata Boga Lanjutan

Operasional Tata Boga Lanjutan

Course modified date: 21 Oct 2021

Dengan mengikuti mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menguasai keterampilan dalam mengelola hidangan olahan beras, kentang, pasta dan sayuran, dan mampu menguasai peranan, tugas, dan sikap seorang petugas tata boga dalam mengelola hidangan.


Komunikasi Bisnis salin 1

Komunikasi Bisnis salin 1

Course modified date: 29 Sept 2021

Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan dan informasi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal. Sebuah model komunikasi transaksional. Komunikasi bisnis harus atau pun ada melibatkan pertukaran informasi yang terus-menerus.

Tata Hidang Lanjutan

Tata Hidang Lanjutan

Course modified date: 17 Sept 2021
Mata Kuliah ini adalah mata kuliah lanjutan dari operasional tata hidang yang terdiri dari berbagai jenis Wine, Minuman dan Makanan dari Berbagai Negara.
Pendidikan SIkap Profesi copy 1

Pendidikan SIkap Profesi copy 1

Course modified date: 17 Sept 2021
Mata Kuliah ini adalah dasar-dasar kepribadian untuk menjadikan mahasiswa seorang yang profesional di bidang Perhotelan dan Pariwisata
Operasional Tata Graha Angkatan 2021

Operasional Tata Graha Angkatan 2021

Course modified date: 31 Aug 2021

Mata kuliah  Operasional Tata Graha merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman konsep dan praktik tentang (1) peranan, tugas, dan sikap seorang housekeeper pada berbagai sub bidang kerja dan posisi; (2) keterampilan dalam menyiapkan kamar tamu atau room; (3) keterampilan pada public area, florist, linen dan laundry. Kuliah ini dilaksanakan selama satu semester dengan 16 kali pertemuan, dengan penilaian diberikan melalui (1) Ujian Tengah Semester (UTS) , (2) Tugas yang diberikan secara daring pada sistem SSO Undiksha, (3) Absensi perkuliahan, dan (4) Ujian Akhir Semester.

Operasional Tata Boga

Operasional Tata Boga

Course modified date: 15 Oct 2021

Mata Kuliah ini membahas ruang lingkup kerja yang dilakukan oleh petugas tata boga dalam hotel, mampu mengidentifikasi peranan, tugas, dan sikap juru masak makanan Indonesia, teknik membuat bumbu, kaldu, hidangan nasi, mie, dan hidangan pengiring, dessert,  dan menguasai teknik merancang dan mengoperasikan dapur restoran Indonesia


Bahasa Asing Pilihan II

Bahasa Asing Pilihan II

Course modified date: 2 July 2021