Mata kuliah ini diajarkan agar mahasiswa mampu memahami sistem persamaan linier, matriks, determinan matriks, vektor-vektor di dalam ruang 2 dimensi dan ruang 3 dimensi, ruang-ruang vektor, transformasi linier, nilai eigen, dan vektor eigen.

Standar Kompetensi   matakuliah ini yaitu:

Mahasiswa memahami tentang konsep pengelolaan kelas melalui strategi pembelajaran meliputi penggunaan media instruksional edukatif, pendekatan pembelajaran kontekstual, metode mengajar, keterampilan mengajar, dan model pembelajaran inovatif.

 

Mata kuliah Micro Teaching merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Informatika sebagai syarat PPL. Micro Teaching  adalah mata kuliah  yang harus dilatihkan dalam kelas secara sederhana, beberapa kali agar  mahasiswa terampil mengajar dalam kelompok kecil, diharapkan bila telah dianggap layak (standar), pada pembelajaran pada kelas besar dapat teratasi. Ketrampilan dan sikap sesuai dengan kompetensi guru yang telah di tentukan dalam Permindiknas No 16 tahun 2007. Dalam pengajaran kompetensi dapat di aplikasikan dalam real teaching. Sehingga mahasiswa dapat memiliki  empat kompetensi yang disyaratkan bagi guru bisa dicapai yaitu keompetnsi Paedagie kompetensi professional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.

Standar Kompetensi (SK) : Mahasiswa mampu mendesain penelitian yang baik sesuai dengan kaidah metodologi penelitian yang diminatinya.

Standar Kompetensi (KD) : Mahasiswa mampu menganalisis permasalahan secara statistika inferensial sebagai dasar dalam mengambil keputusan

 

 

Proses pembelajaran yang dilakukan guru bertujuan agar peserta didiknya menguasai materi yang diajarkan baik dalam aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik. Untuk mencapai tujuan tersebut secara maksimal, guru wajib memahami siapa peserta didik baik dari aspek biologis, psikologis, sosial emosional dan kedudukan peserta didik  selama proses pembelajaran itu berlangsung. Maka mata kuliah Perkembangan Peserta Didik memberikan kompetensi pentingnya guru memahami hakikat peserta didik secara mendasar dan luas.

Perkuliahan ini merupakan perkuliahan lanjutan dari Matakuliah Kecerdasan Buatan. Dimana metode yang dijelaskan pada mata kuliah AI juga diterapkan pada matakuliah SP & SPK.

Materi yang akan didiskusikan pada matakuliah SP & SPK hanya sampai pada pertengahan semester. Semester berikutnya akan dilaksanakan diskusi project yang berkaitan dengan SP & SPK

Lecture Notes for Game Development class (A & B)

Lecture notes for Advance Computer Animation class (D)

Lecture notes for Software Engineering (RPL) class (C & D)